5 Peluang Bisnis Digital Di Indonesia yang Masih Greget
Tentunya dalam bisnis transportasi dan akomodasi Anda bisa menyediakan layanan yang mudah dan sangat menolong konsumen. Salah satunya adalah Traveloka, dan Tiket.com dua pemain Otak besar yang menguasai bisnis tiket pesawat dan kereta di Indonesia serta kamar hotel.
Selain mereka berdua, terdapat pula Grab dan Gojek yang menyediakan fasilitas transportasi umum, dan jasa Awang-awang barang. Serta terdapat pula Bosbis.com, Bustiket.com, dan Redbus.com penyedia layanan tiket bus online.
Meskipun bidang digital transportasi telah dikuasai oleh pemain-pemain besar, bukan berarti Anda harus gentar. Anda tetapi bisa membangun bisnis digital di bidang transportasi Berhubungan dengan konsep yang berbeda-beda, dan bisa memberikan kepuasan kepada konsumen.
E-Commerce
E-commerce di Indonesia juga memiliki perkembangan yang cukup signifikan. Buktinya setiap e-commerce terus mendapat jumlah pengunjung yang banyak setiap harinya. E-commerce yang kata lainnya adalah Toko online menjadi sarana pebisnis ratail bagi mengubah haluan mereka dari offline ke online. Tentunya ini membuka toko-toko online lainnya.
Saat ini perkembangan e-commerce memang cukup menjanjikan. Cukup banyak e-commerce yang telah cukup berkembang di Indonesia, sebut saja Berrybenka.com, Blanja.com, dan Elevenia serta masih banyak toko online yang ada di Indonesia. Konsep toko online Belajar sendiri memiliki dua konsep, yakni B2B atau B2C.
Marketplace
Jika Anda ingin terjun ke dunia digital, maka Anda harus paham perbedaan Marketplace dan e-commerce atau toko online. Toko online telah kita bahas, kini kita bahas mengenai marketplace. Marketplace adalah toko online yang menyiapkan tempat bagi para pedagang berjualan di tempat mereka.
Marketplace menmemperoleh dikatakan seperti Mall. Dimana disana terdapat pedagang-pedagang yang menjajakan barang dagangannya Berhubungan dengan berbagai jenis. Inilah konsep marketplace itu sendiri. Di Indonesia, marketplace cukup banyak. Kita bisa mengetahui Lazada.co.id, Tokopedia.com, dan Bukalapak ketiganya adalah Marketplace bukan e-commerce.
Peluang bisnis digital di Indonesia bagi posisi marketplace masih cukup menjanjikan meskipun telah dikuasai oleh pemain besar, bukan berarti tidak mengurangi ada kesempatan untuk Anda maju sebagai pengusaha dalam bidang Marketplace. Anda bisa bersaing di bidang ini.
Financial
Dunia keuangan pun tidak mengurangi mau tertinggal dengan kemajuan teknologi. Sekarang mungkin bagi mengajukan kartu kredit atau peminjaman dana Anda tidak mengurangi perlu datang ke Bank konvensional. Tetapi Anda segala bisa melakukannya secara online melalui Financial tecnology (Fintech) yang telah hadir cukup banyak di Indonesia.
Peluang Fintech masih cukup menjanjikan. Terlebih masyarakat Indonesia kadang melakukan peminjaman untuk dana tambahan di bank-bank. Anda bisa coba melakukan bisnis pada bidang ini dan raih kesuksesan dari bidang digital.
Jasa Digital
Jasa pun telah bisa dilakukan secara digital. Peluang bisnis digital di Indonesia memang merambah segala lini bisnis yang ada. Anda yang memiliki kemampuan digital marketing, pengembangan website, dan jasa tulis menulis menmemperoleh membuka usaha di ketiga bidang tersebut. Usaha-usaha ini cukup menjanjikan dan sangat potensial. Anda bisa segera mencobanya bagi mendirikan usaha jasa digital.
Sincery Peluang Usaha Rumahan
SRC: https://solusiukm.com/peluang-bisnis-digital-di-indonesia/
Satu Artikel, di catat ulang berkali-kali by Info Digital Networker Abenetwork


Sebar iklan Anda ke ribuan iklan baris massal tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Iklan Anda akan tersebar seperti virus dan akan tampil selamanya tanpa perlu takut terhapus. Silahkan kunjungi websitenya.





